Posted by : The Blog 25 Rabu, 04 Januari 2012

Assalamualaykum..

Ohayou minna-san.. Pagi ini saya ingin membahas mengapa tiba-tiba saya jadi suka menggambar cewe menggunakan hijab.. Hmm.. Dari mana saya mulainya ya??

Hal ini dimulai semenjak saya menonton "Welcome to NHK". Dipertengahan episode 1, disaat Tatsuhiro mengatakan "even people of god need money" terlihat sosok Misaki memekai nun costume atau biasa disebut tradisonal habit (Klik ini untuk melihat scene nya).. Dalam hati saya berkata "wiiih, kawaii juga ternyata baju kyak gitu..", dan mulai detik itu muncul benih fetish habit pada diri saya.. :p Tapi setelah beberapa hari saya berfikir, ada yang lebih kawaii dari pada habit, yaitu hijab.. Hal ini semakin terdukung dengan niat taubat saya dari apa-apa yang berbau eroge dan ecchi..


Semenjak itu saya mulai mencari komunitas mangaka muslim, dan belajar menggambar hijab dari contoh-contoh yang ada.. Ok, sebenarnya ada landasan lain mengapa saya memilih untuk mulai meninggal menggambar ecchi.. Ini semua berkat acara TV yang sering menunjukan kepada saya betapa "gak bagus"nya cewe-cewe yang memakai baju pas pasan.. Itu semua membuat saya illfeel.. Gak tau kenapa, rasanya saya tidak bakat untuk ecchi di dunia Real Life.. Setiap melihat hal-hal seperti itu saya terpikir "apa-apaan ini!! puas enggak dosa iya.. enek malah.."..

Kembali ke hijab.. Menurut saya hijab adalah Real Moe-Protection Armor.. Character dengan hijab menandakan dia berharga mahal, beda dengan chara yang secara gratisan memperlihatkan tubuhnya.. (chara yang dimaksud yang bersifat RL/3D) Ckck..

Ya itulah mengapa sekarang saya sering menggambar cewe berhijab.. Mari buktikan Manga atau Anime gak selalu melenceng dari norma-norma masyarakat.. Be muslim, be otaku..!! :D

Wassalamualaikum..

Owh ya.. Ini adalah gambar yang saya dapat dari googling.. Maknanya bagus bagus.. :D


{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Yoga Ady Samudra - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -