Posted by : The Blog 25 Jumat, 03 Agustus 2012

TRY TO LOVE
Oleh: Yoga Ady Samudra XII-IPA 4

Assalamualaykum Wr. Wb.

Selamat malam sobat, kembali lagi bersama saya di The Blog 25. Kemarin saya menemukan file Ms. Word lama (saya kira dah kehapus >.< ternyata ke hidden) yang merupakan rancangan tausiah saya pada masa SMA dlu. (Berasa dah lama lulus :p) Dari pada mubazir, lebih baik saya share untuk sobat semua. Smoga bermanfaat:



Sobat tahukah sobat arti cinta? Cinta memang sulit untuk diartikan, namun mudah untuk dirasakan. Eiits, jangan salah islam gak melarang cinta terhadap sesama muslim, justru menganjurkannya. Cinta itu anugerah dari Allah lho. Jika saya ibaratkan cinta itu bagaikan bibit atau biji yang ditaruh Allah ke dalam hati manusia. Dari awal cinta memang sudah ada di dalam hati manusia namun belum tumbuh. Suatu saat ada kondisi dimana keadaan yang sesuai kebutuhan sang bibit. Kemudian terjadilah proses imbibisi, sehinga dinding sel bibit cinta ini pecah (plasmolisis) dan mulai tumbuh menjadi tunas. Hehe.

Nah pertanyaannya, kapan hal itu terjadi? Saya juga gak tau, hehe. Tapi saya tau ciri-cirinya. Yang pertama, biasanya kalo remaja sedang "fall in love" (berikutnya akan disingkat FIL) terutama yang ikhwan dia akan bertindak seperti hacker. Sebelum memulai aksinya maka ia akan terlebih dahulu mempelajari targetnya. Diselediki dulu tuh, kira kira nih target pake OS apa ya?, port mana aja yang terbuka?, apakah SQL (Structured Query Language)nya bisa diinject?. Hingga jika data yang ada sudah mencukupi barulah sang hacker mencoba masuk membobol sistem keamanan hati target.


Yang kedua, nih remaja FIL bakal keliatan kyak orang gak waras. Coz, dia suka senyum senyum sendiri kalo dapet massage atau sms dari sang doi. Cuma disms sekali aja dibacanya mungkin bisa sampe 10x. Seneng banget deh baca pesan-pesannya si doi. Habis itu kalo bales sms doi. Dia pake gayanya Mashiro, sambil angkat HP dan bilang "SENTO!!". Oke itu lebay. Zzzz..


Yang ketiga, biasanya para remaja FIL instingnya tajam banget sama panggilan si doi. Misal si doi ada di kelas sedangkan remaja FIL ada di kantin. Doi nyebutin namanya pelan aja, tiba-tiba tuh remaja FIL dah nyampe kekelas sambil bilang "Ada apa ya?". Pokoknya setiap panggilan si doi gak bakal ditinggalin walau harus melewati hujan dan badai sekalipun.

Yang terakhir, pastinya sang remaja FIL bakal rela berkorban dan selalu memanjakan si doi. Semua hal yang menyenangkan hati si doi pasti dilakuin dan apapun yang bikin si doi gak senang bakal dibuang jauh jauh. Nama juga berusaha menarik hati. :p

Begitulah remaja FIL. Tapi itu bukan isi tausyiah saya. Bener sih cinta itu anugrah dari Allah, namun ingat cinta sejati hanya ada setelah pernikahan. Waduh nikah? Buat ngurusin diri sendiri aja masih susah malah mau ngurusin anak orang. Ckckck.

Jadi gimana dong kalau kita dah terlanjut tergalaui oleh cinta? Ingat kata om Mario Teguh gak? "Cara termudah untuk menghilangkan rasa sakit karna cinta adalah dengan menemukan cinta yang baru"

Nih saya ada usul target cinta baru buat sobat-sobat. Dia indah, pengasih, penyayang, selalu ada untuk mendengarkan kita, selalu memperhatikan kita. Ayo tebak siapa? Yaps, Allah SWT. Seperti yang saya uratakan di awal, Allah sangat mencintai kita. Namun terkadang kita tidak menyadari cintanya Allah ini, sampai sampai cintanya Allah bertepuk sebelah tangan. Oooooh...

Lalu gimana untuk membuktikan bahwa kita juga mencintai Allah? Gak jauh-jauh kok caranya dengan ngincer si doi. So check this out!

Pertama, cari tahu tentang Allah. Kita kembali lagi menjadi hacker, begaimana cara mempelajari Allah? Dengan datang ke majelis taklim, banyak kok majelis taklim disekitar kita. Contohnya yang sekarang sedang berlangsung (ceritanyakah ini lagi tausiah :p). Mengikuti kuliah subuh, memperhatikan kutbah Jum'at. Dan bisa juga dangan membaca buku buku islam atau bertanya langsung sama orang yang memang sobat anggap dapat menjawab pertanyaan sobat tentang Allah. Yaps, liqa'at alias mentoring.


Kedua, sering sering baca SMS dari Allah. Hah emang ada? Ya ada lah, Al-Quran itu SMS dari Allah. Diturunin secara short, ayat perayat kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril. Jadi mulai sekarang ayo giat membaca SMS dari Allah ini untuk membuktikan cinta kita. Hehe.


Ketiga, menjawab panggilan Allah. Jikalau adzan sudah berkomandang, gak usah pikir panjang lagi, langsung tancap gas ke masjid terutama yang ikhwan. Karena sebaik baiknya solat adalah solat di rumah kecuali solat fardhu. Jangan mau kalah sama Afika, dia aja mau kok diajak solat.



Keempat, untuk membuktikan cinta kita kepada Allah, kita harus menyenangkan hatiNya dengan kata lain, melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Jangan sampe kita kebablasan menuruti hawa nafsu sampai sampai tanpa sadar meninggalkan perintah-Nya atau berbuat seseatu yang tidak Allah senangai.

Woke, jadi mulai sekarang gak perlu galau-galau karna cinta lagi. Cinta yang sesungguhnya cinta kepada Allah. Kalau bahasa Yunaninya Agape, cari sendiri ya maknanya. Baru deh kalo mau nempatin istri kita di urutan nomor dua gak papa. EMANG DAH PUNYA!!?? Hehe.

Ibarat kalau keima ngegombal:
Keima: "Kamu ranking terus ya di kelas ya?"
Ayumi: "Enggak kok biasa aja, malah sering dapat ranking bawah"
Keima: "Owh, kalo gitu.. Jika ini semua masalah ranking.. Kau akan slalu jadi nomor dua dihatiku.."
Ayumi: "PLAAK!!~ Kok kedua sih??"
Keima: "Karna yang pertama sudah ditempati Allah.."
Ayumi: "So Sweet.."


Marilah sahabatku, mulai sekarang kita tumbuhkan bibit cinta kepada Allah SWT dan kita buktikan cinta-Nya tidak bertepuk sebelah tangan. Seperti yang tertera pada surat Al-Baqarah 165 :
“Adapun orang-orang yang beriman Amat sangat cintanya kepada Allah.”
Sekian dari saya, segala kelebihan datang dari Allah SWT dan jika ada kekurangan ya bawa pulang aja deh. Hehe.

Wassalamualaykum Wr. Wb.

NB: Data mengenai remaja FIL diambil dari pengalaman penulis saat menonton atau membaca beberapa anime dan manga romance, bila ada ketidak sesuaian dengan kenyataan mohon dimaklumi.. :p

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © Yoga Ady Samudra - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -